News

Kamis, 24 Oktober 2024 14:31 WIB

Turis Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak saat Berselancar di Mentawai

IN Today Media

Ikan Todak (Foto: Istimewa).

Kepulauan Mentawai kembali menjadi sorotan setelah seorang turis wanita asal Italia, Giulia Manfrini (36), tewas tertusuk ikan todak saat berselancar di perairan Pulau Masokut, Sumatera Barat, Jumat (18/10). 


Insiden tragis ini terjadi saat Manfrini tengah berburu ombak di kawasan Ombak Bengbeng, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, yang dikenal sebagai salah satu destinasi favorit peselancar.


Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, kejadian bermula ketika seekor ikan todak melompat ke arah Manfrini dan menancap di bagian dadanya. 


“Ikan itu melompat tiba-tiba dan menusuk dada korban,” ungkap Lahmudin Siregar, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Mentawai.


Baca juga: Shawn Mendes Rilis Album Kelima pada 5 Oktober

Saksi mata, dua peselancar asal Brasil, Alexandre Ribas dan Massimo Ferro, segera memberikan pertolongan pertama dan membawa Manfrini ke Puskesmas Pei Pei di Pasakiat Taileleu. 


Sayangnya, meski sudah diberikan bantuan medis, nyawa Manfrini tidak dapat diselamatkan. Tim medis menemukan luka tusuk sedalam lima sentimeter di dada sebelah kiri Manfrini, dan hidungnya mengeluarkan buih, yang diduga akibat kekurangan oksigen.


Jenazah Giulia Manfrini kemudian dibawa ke Kota Padang sebelum dipulangkan ke Italia. Manfrini berasal dari Venaria Reale, sebuah kota kecil di luar Turin, Italia, dan dikenal memiliki impian besar untuk berselancar dan membuka biro perjalanan wisata. Kematian Manfrini mengejutkan komunitas Venaria Reale. Wali kota Venaria Reale, Fabio Giulivi, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga Manfrini. 


“Kehilangan ini sangat menghancurkan kami. Seluruh komunitas kami berkumpul untuk memberikan dukungan kepada keluarganya,” ucap Giulivi.


Ungkapan belasungkawa pun mengalir deras dari teman-teman Manfrini, yang menggambarkannya sebagai sosok periang yang membawa kebahagiaan ke dalam kelompoknya. Salah satu teman menulis, “Kami sangat patah hati, Giulia adalah teman yang penuh cinta dan kegembiraan.” (DEF/FIN)

Simak Video 'Podcast With Fauzan Al-Rasyid: Sebenarnya Saya Bukan Mata-Mata Rusia Untuk Ukraina, Tapi......':

Komentar

...
Entertainment
Tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK Disebut Mahal, Belum Sold Out
Harga tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK di Jakarta pada 15 November 2024 mendatang dikeluhkan penggemar lantaran harganya dinilai terlalu mahal. Tiket termurah dibande...

24/10/2024, 14:51 WIB

...
Entertainment
Liam Payne Wariskan Rp930 Miliar untuk Anak Semata Wayangnya
Liam Payne dilaporkan mewariskan seluruh harta kekayaannya yang berjumlah 46 juta pound sterling atau Rp930 miliar untuk anak semata wayangnya, Bear. Rencana mewaris...

24/10/2024, 14:46 WIB

...
Entertainment
Kembali Eksis, Rilis Single ‘Kecanduan’
Band Samsons telah menginjak usia 21 tahun. Untuk merayakannya, Samsons merilis single berjudul ‘Kecanduan’ pada 16 Oktober 2024....

24/10/2024, 14:41 WIB

...
News
Tarif Pembuatan Paspor RI Jadi Rp950 Ribu, Berlaku 10 Tahun
Pemerintah resmi merilis tarif baru pembuatan paspor di Indonesia. Perubahan biaya itu tercantum dalam PP Nomor 45 Tahun 2024 tentang Jenis dan Tarif. Pelayanan keim...

24/10/2024, 14:35 WIB

...
Entertainment
Petisi Cabut Donasi Agus Salim Diteken Lebih dari 130 Ribu Orang
Masyarakat membuat sebuah petisi online untuk mendesak mencabut donasi yang ditujukan kepada korban penyiraman air keras, Agus Salim. Petisi dibuat warganet bernama...

24/10/2024, 14:25 WIB