News

Senin, 09 September 2024 13:21 WIB

Muhammad Rizqi Iskandar, Anggota DPRD, Jateng Termuda Tenyata Kerap Bolos Kuliah

IN Today Media

Muhammad Rizqi Iskandar (Foto: VIVA).

Muhammad Rizqi Iskandar, yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Tengah untuk periode 2025-2029, kini menjadi sorotan publik. Sayangnya, perhatian yang didapat Rizqi bukanlah karena prestasinya, melainkan terkait dengan kebiasaan bolos kuliah yang sering dilakukannya.  


Rizqi, yang masih berstatus sebagai mahasiswa semester lima jurusan Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), tengah menghadapi kritik tajam dari teman-teman kuliahnya. Mereka menyoroti absennya Rizqi dari perkuliahan, terutama pada saat ia sibuk mempersiapkan kampanye Pemilu Legislatif.  


Menanggapi berbagai kritik tersebut, Rizqi secara terbuka meminta maaf kepada rekan-rekan kuliahnya. Ia menjelaskan bahwa kesibukan yang sangat padat dalam mempersiapkan kampanye Pemilu membuatnya sulit untuk menjaga konsistensi kehadiran di kampus.


"Pada saat itu lagi sangat sibuk karena ada urusan pemilu dan legislatif, akhirnya kuliahnya tertinggal, saya mohon maaf kepada teman-teman saya. Terasa mungkin terzolimi," ungkap Rizqi.


Baca juga: Rilis Hari Ini, Rosé BLACKPINK Kolaborasi dengan Bruno Mars untuk Single APT.

Rizqi mengaku bahwa ia belum mengambil cuti kuliah secara resmi, sehingga absennya dari perkuliahan menjadi lebih terlihat.


"Karena pas semester 4 itu saya ambil cuti. Coba kalau saya ambil cuti pas itu kan enggak ada masalah sampai sebesar ini ya," kata Rizqi.


Untuk mengatasi masalah ini, Rizqi berkomitmen untuk mengatur jadwalnya dengan lebih baik di masa depan. Ia berencana untuk berkonsultasi dengan pihak kampus guna mencari solusi agar bisa membagi waktu antara tanggung jawabnya sebagai anggota dewan dan mahasiswa dengan lebih efektif.


"Untuk bagi waktu, besok saya mau ke UMY, tanggal 10 insya Allah saya akan ketemu sama kaprodi, saya akan konsultasi terkait tugas saya," jelasnya.


Rizqi Iskandar, yang terpilih melalui Partai Gerindra setelah mendapatkan 24.000 suara dari daerah pemilihan Jawa Tengah 13, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program legislatif yang fokus pada pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya.


Terinspirasi oleh ayahnya, Iskandar Zulkarnain, yang juga merupakan anggota DPRD, Rizqi berharap dapat membawa perubahan positif dan menginspirasi generasi muda, terutama kaum Gen Z dan millennial, untuk lebih aktif dalam dunia politik. Dengan pengalaman yang diperolehnya sejak muda dan dukungan dari keluarganya, Rizqi bertekad untuk mengoptimalkan perannya sebagai wakil rakyat dan menyelesaikan studi akademiknya dengan baik. (DEF/FIN)

Simak Video 'Podcast With Dating Coach Kei Savourie: Orang Zaman Sekarang Kurang Bisa Menghargai Pasangan?':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB