News

Jumat, 25 Oktober 2024 13:44 WIB

Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024

IN Today Media

Garuda Indonesia (Foto: Istimewa).

Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini akan dikenakan biaya tambahan untuk memilih kursi tertentu, baik saat pembelian tiket secara online maupun offline. Kebijakan ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dengan memberikan kesempatan memilih kursi favorit lebih awal.


Dalam pengumuman resminya, Garuda Indonesia menginformasikan bahwa kursi dengan extra legroom, seperti kursi pada baris 21 dan kursi darurat, akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, regular seat juga akan dikenakan biaya. 


"Anda dapat memilih kursi favorit, baik kursi dengan extra legroom maupun regular seat, sesuai preferensi dengan tambahan biaya yang tertera saat pembelian," demikian disampaikan oleh Garuda Indonesia pada 23 Oktober 2024.


Lebih lanjut, pemilihan kursi pada baris 21 hanya berlaku untuk sisi kiri dan kanan pada pesawat tipe Boeing 777 dan Airbus A330. Sementara, kursi darurat hanya tersedia di sisi tengah untuk tipe pesawat yang sama. Kebijakan baru ini hanya berlaku untuk penerbangan setelah 26 Oktober 2024. Untuk penerbangan sebelum tanggal tersebut, aturan lama akan tetap diterapkan. 


Baca juga: Viral Video Mesum Guru dan Siswi di Gorontolo, Kini Jadi Tersangka

Dalam pengumuman tersebut, Garuda Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota GarudaMiles atas dukungan mereka yang terus memotivasi perusahaan dalam memberikan layanan terbaik.


Selain memperkenalkan kebijakan pemesanan kursi baru, Garuda Indonesia juga tengah memperluas layanannya melalui kolaborasi dengan Thamrin Line. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman premium bagi penumpang, termasuk penawaran eksklusif di berbagai tenant dan hotel di kawasan Thamrin Nine Jakarta. 


"Kami memahami bahwa layanan penerbangan premium tidak hanya terbatas pada penerbangan itu sendiri, tetapi juga mencakup pengalaman sebelum dan sesudahnya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam peresmian kolaborasi tersebut.


Sinergi antara Garuda Indonesia dan Thamrin Line diharapkan dapat meningkatkan pengalaman end-to-end bagi pengguna jasa premium dan memperluas pasar Garuda di segmen premium. (DEF/FIN)

Simak Video 'Jack Harun: Eks Peracik Bom yang Sukses Jualan Soto di Sukoharjo #POV':

Komentar

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB

...
Sport
FIFA Tak Tanggapi Permohonan Bahrain Soal Pindah Venue Pertandingan
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi FIFA tidak akan menanggapi surat Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) soal permintaan pemindahan venue pertandingan...

25/10/2024, 11:20 WIB