Entertainment

Rabu, 07 Agustus 2024 13:49 WIB

Viral Waria Berselempang Aceh Menang Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus

IN Today Media

Konteks Kecantikan Transgender (Foto: Istimewa).

Viral video di media sosial tentang ajang kontes “kecantikan" yang diikuti transgender di sebuah hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Yang lebih menghebohkan, pemenang kontes transgender tersebut adalah waria berselempang Aceh, meski belum diketahui, apakah yang bersangkutan benar berasal dari Aceh. 


Dalam video yang beredar, tampak seorang peserta mengenakan selempang bertuliskan “Aceh” diumumkan sebagai pemenang kontes. Tepuk tangan dan riuh penonton pun menggema menyabut sang juara yang dikenakan mahkota. Sontak video tersebut mendapat kritikan dari sejumlah netizen. Seperti tertuang di akun X @aceh. 


"Gerakan LBGT Global dan Barat usaha jatuhkan martabat dan Syariat Aceh dengan menangkan Gadis boh lolo. Aceh lama menjadi target karena Aceh di anggap sebagai jantung Islam di Nusantara. Mereka tidak akan berhenti. Kiban menurut awak droen?," tulisnya.


Suasana acara tersebut terlihat sangat meriah dengan sorak-sorakan dari penonton. Dalam pengumumannya, peserta dengan selempang Aceh itu menang kontes Miss Beauty Star Indonesia 2024. Menanggapi hal itu, netizen Aceh juga mulai bereaksi dan memulai aksi protes disebarluaskan ke berbagai grup whatsapp. 


Baca juga: Keren! Soundtrack Avatar Ternyata Terinspirasi dari Tari Kecak Bali

Terkait kasus tersebut, kepolisian bakal memanggil pihak penyelenggara dan manajemen hotel untuk mendalami kasus kontes kecantikan transgender yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.


"Nanti akan didalami, diawali dari penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi.


Namun Ade Ary belum menjelaskan kapan pihak terkait kegiatan itu bakal dipanggil. Dia hanya menjelaskan pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengklarifikasi adanya kontes kecantikan transgender yang dilakukan tanpa izin. Ade Ary juga menjelaskan acara tersebut tidak memiliki izin. Karena itu, pihaknya bakal mengusut kasus tersebut. 


"Koordinasi dengan Polres Jakpus dan Ditintelkam bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin, tidak memberitahu kepada Polsek Sawah Besar, ke Polres dan Polda Metro Jaya," katanya.


Kepolisian menyebutkan, ajang kontes kecantikan sesama jenis atau transgender yang digelar di sebuah hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat tidak mengantongi izin.


"Terkait acara kontes tersebut, pihak penyelenggara tidak memiliki izin apapun," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro. (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Buruh Kirim 18 Tuntutan, Salah Satunya Turunkan Harga Minyak Goreng':

Komentar

...
News
KAI Wisata Hadirkan e-Porter Lewat Aplikasi Access by KAI
PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) meluncurkan layanan e-Porter melalui aplikasi Access by KAI untuk memudahkan penumpang kereta api dalam membawa barang. Layanan...

25/10/2024, 21:44 WIB

...
Entertainment
Tom Holland Bocorkan Spider-Man 4, Syuting Dijadwalkan Mulai 2025
Kabar gembira datang bagi para penggemar Spider-Man! Tom Holland, aktor yang memerankan Peter Parker dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), mengungkapkan beberapa de...

25/10/2024, 21:42 WIB

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB