Entertainment

Jumat, 02 Agustus 2024 16:45 WIB

Arda Hengkang dari Naff Usai 14 Tahun Bersama

IN Today Media

Arda Naff (Foto: Istimewa).


Hatna Danarda atau Arda mengumumkan kepergiannya dari band Naff usai 14 tahun Bersama. Bukan secara mendadak, keputusan ini telah Arda rencanakan sejak beberapa bulan sepulang ibadah Haji. Suami Tantri Kotak itu menyadari akan banyak hati terluka dan perlu diobati dengan keputusan berat ini. 


"Petunjuk-Nya membuat saya ingin berpisah (dari Naff), hati saya semakin dikuatkan untuk berpisah ketika momen Haji bulan Juni 2024. Setelah saya merenung begitu panjang. Ternyata karier hanyalah karier, ada saatnya saya pun harus memutuskan dengan lapang dada untuk bilang sudah (untuk pisah dengan Naff),” ungkap Arda.


Sebelum mengumumkannya ke publik, Arda terlebih dahulu berdiskusi dengan istrinya, Tantri Kotak. Ia sempat meminta maaf dan menyinggung keputusannya hengkang dari Naff akan berpengaruh pada perekonomian mereka. 


"Saya 'Bunda maaf, ya, aku harus mundur dari band yang sudah bareng 14 tahun, aku mulai lagi dari bawah enggak apa-apa?'," tulis Arda.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Mahalini dan Rizky Febian Jalani Prosesi Mepamit di Bali


Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Arda mengungkapkan bahwa niatan untuk mundur dari Naff sudah muncul sejak dia dan rekan-rekannya manggung di Jeddah sekaligus melaksanakan ibadah umrah pada November 2023.  Nah, keputusan untuk cabut semakin kuat setelah Arda menjalani ibadah Haji pada Juni 2024.


"Berdoa di depan Kabbah. Perjalanan musik yang tidak pernah saya bayangkan bisa membawa satu group untuk ibadah umrah. Mengiba kepada Sang Pencipta. PetunjukNya membuat saya ingin berpisah, hati saya semakin dikuatkan untuk berpisah ketika momen haji bulan Juni 2024," tulis Arda.


Meskipun sudah tidak bersama Naff, Arda memastikan bahwa dirinya akan tetap berkarya, baik di dalam maupun di luar dunia musik.


"Setelah ini, saya akan tetap berkarya kok, bermusik lagi, menghidupkan lirik-lirik yang saya buat, merilis buku lagi, berkonten YouTube, social media, berkarya dengan kanal apa pun yang saya jamin akan jauh lebih jujur dan bebas dari beban serta tekanan," tulis Arda. (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Lebih Dekat dengan Alam di Sudimara Forestwalk by PP URBAN':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB