News

Kamis, 01 Agustus 2024 10:46 WIB

Gempar Temuan Kerangka Ibu dan Anak, Ada Surat Wasiat di Tembok Rumah

IN Today Media

Kerangka Ibu dan Anak Ditemukan dalam Rumah Kosong (Foto: Istimewa).

Penemuan kerangka ibu dan anak di Bandung Barat masih menjadi teka-teki. Jasad yang ditemukan di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, adalah Ituh Indah Hayati (55) dan Elia Imanuel Putra (24). Penemuan tersebut diungkap pertama kali oleh suami Ituh sekaligus ayah Elia, Mudjoyo Tjandra.


Sang Ayah dan Keluarga Sudah Berpisah

Menurut keterangan Mudjoyo, ia telah berpisah rumah dengan Ituh sejak tahun 2016 dan statusnya belum cerai. Pada saat itu Mudjoyo hendak mengunjungi istri dan anaknya yang diketahui sudah pisah rumah dan tidak bertemu dengan mereka sejak lama.


Sang Ayah Temukan Rumah Tak Terawat

Ketika sampai di rumah tempat istri dan anaknya tinggal ditemukan kondisinya seperti sudah lama tidak ditinggali karena tidak terawat. Namun, ternyata dikunci dari dalam, sehingga dia meminta bantuan dari RT dan warga untuk membuka secara paksa.


Baca juga: Pindah Agensi, Na Ha Eun Batal Masuk Girlband Baru SM

Istri dan Anak Ditemukan dalam Ranjang Terpisah

Setelah pintu berhasil terbuka, ternyata Mudjoyo dikagetkan dengan penemuan dua buah kerangka manusia yang diduga adalah istri dan anaknya terbaring di dua tempat tidur yang berbeda. 


Belum Ditemukan Penyebab Kematian

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto menyatakan belum dapat menyimpulkan penyebab kematian kerangka ibu dan anak di Bandung tersebut. Kepolisian masih menunggu hasil otopsi dari tim forensik.


"Kami telah melaksanakan kegiatan olah TKP terkait dengan adanya penemuan dua jenazah yang sudah menjadi kerangka," kata Tri.


Tri mengatakan berdasarkan olah TKP yang dilakukan, pihaknya membawa beberapa barang untuk dijadikan alat bukti agar dapat mengungkap secara terang benderang kasus tersebut.


"Di sini kita melakukan pendalaman terkait dengan barang-barang yang ditemukan, sebagai petunjuk untuk kita bisa menentukan apakah penemuan tengkorak ini ada keterkaitan dengan suatu tindak pidana atau bukan," katanya


Tri juga menyebut belum dapat menyimpulkan apapun yang menjadi penyebab kematian ibu dan anak tersebut. Sebab masih menunggu hasil autopsi dari tim forensik.


"Kami masih menunggu hasil dari tim forensik untuk bisa mengetahui penyebab dari kematian, sehingga kita bisa menyimpulkan," katanya.


Coretan Pesan Dinding Jadi Teka-Teki

Saat olah TKP, di rumah penemuan kerangka tersebut ditemukan corat-coret di tembok rumah, yang kemungkinan bisa menjadi petunjuk untuk membongkar penyebab kematian dua jasad yang sudah menjadi kerangka tersebut. 


“Jikalau kau menikah lagi, aku harap kau jangan menyakiti istri ketigamu. Aku lihat kau sudah meminang istri baru lagi kan? Yang dari Ciamis photo bersamamu itu. Dipakai di FB HS. Di kolom komentar tertulis mengingat karena kau pernah gagal menjalani hubungan pada istri ke I mu yang bernama LMT."


"Aku minta rumah ini diwakafkan untuk masjid Tanimulya. Kalau Mudjoyo Tjandra tidak menyerahkan untuk didirikan masjid di tempat ini. Berarti sudah menjadi penjahat karena merebut hak saya dann warga Tanimulya untuk warga RT 10. Pak RT tolong tagih rumah ini harus jadi masjid atas kematian saya."


Sementara ada juga tulisan corat-coret di dinding yang diduga dilakukan oleh sang anak, Elia. Isi pesannya antara lain:


"Aku hanya minta uang sekolah tappi kau seperti itu. Katanya raihlah cita-citamu setinggi langit. Tapi kau tak dukung aku dengan biaya sekolah. Maafkan aku tidak bisa menjadi anak yang sempurna, karena manusia tidak ada yang sempurna. Termasuk istrimu aja kau tinggalkan karena kau menuntut dia menjadi sangat sempurna. tapi ketahuilah, hanya tuhan yang sempurna." (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Susah Move On, Asyraf Jamal Ikhlas Cintanya Berbahagia #INstrumentsBasBisBus #BasaBasiBagoes2023':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB