Entertainment

Senin, 01 Juli 2024 11:43 WIB

Film Bioskop Tayang Juli 2024 yang Menarik Untuk Ditonton

IN Today Media

Film Sekawan Limo (Foto: Istimewa).

Ada beberapa film bioskop besutan para sineas Tanah Air akan menyapa para penggemar sinema pada Juli 2024 ini. Film bioskop tayang Juli 2024 akan didominasi film horor karya anak bangsa. Film ini menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu oleh para penggemar MCU. 


Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi yang ingin menonton bioskop di bulan depan. Namun, sebelum menonton, ketahui dulu daftar film yang tayang di bioskop pada bulan Juli 2024 beserta sinopsisnya. Berikut ini daftar filmnya!


Sekawan limo 

Film Sekawan Limo merupakan karya Bayu Skak di bangku sutradara. Flim yang akan tayang di bioskop mulai 4 Juli 2024 ini bercerita tentang lima orang sahabat yang dipersatukan ketika mendaki Gunung Madyopuro. Mereka adalah Bagas (diperankan oleh Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar), dan Andrew (Indra Pramujito). Dalam pendakian itu, mereka melanggar mitos bahwa jumlah rombongan ke Gunung Madyopuro harus genap dan dilarang menoleh ke belakang.


Jurnal Risa The Movie 

Baca juga: Miris! Pasangan Traveler Diserang, Istrinya Diperkosa di India

Jurnal Risa The Movie mengusung genre mockumentary alias dokumenter palsu, kisah film ini diangkat dari YouTube Jurnal Risa. Menariknya, film yang akan tayang di biokop pada 11 Juli 2024 ini sekaligus menjadi bagian dari perkembangan Danur Universe.


Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film Jurnal Risa The Movie akan mengikuti dokumenter sebuah perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa. Perempuan itu diikuti oleh hantu yang paling mereka takuti yakni Samex, hantu yang selalu mendatangi siapapun yang menyebut namanya.


Daddio

Film terbarunya yang berjudul Daddio disebut-sebut akan mulai diputar di bioskop pada tanggal 10 Juli 2024. Dalam film ini, Dakota Johnson akan memerankan seorang perempuan muda bernama Girlie. Ceritanya dimulai ketika Girlie, pada malam hari, naik taksi kuning dari Bandara John F. Kennedy, New York. 


Sopir taksi yang membawanya adalah Clark, yang mengemudikan mobilnya menuju Manhattan. Selama perjalanan, Girlie dan Clark terlibat dalam percakapan yang tak terduga. Clark mengetahui bahwa Girlie sedang terlibat hubungan dengan seorang pria yang sudah menikah. Di sisi lain, Clark juga berbagi kisah tentang cinta dan kehidupan pernikahannya.


Escape 

Film Escape yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan, akan ditayangkan di bioskop mulai 17 Juli 2024. Ceritanya mengisahkan tentang seorang tentara Korea Utara bernama Im Kyu Nam yang berusaha melarikan diri. Dia bermimpi untuk memulai kehidupan baru di Korea Selatan, namun perjalanannya penuh dengan tantangan.


Im Kyu Nam harus melintasi Zona Demiliterisasi (DMZ) untuk meninggalkan negara asalnya. Selain itu, dia dikejar oleh petugas Departemen Keamanan Negara Korea Utara, Ri Hyun Sang, yang bertekad untuk menghentikannya.


Catatan Harian Menantu Sinting 

Raditya Dika kembali ke layar lebar dalam film terbarunya, "Catatan Harian Menantu Sinting", di mana ia beradu akting dengan Ariel Tatum. Film ini akan mulai tayang pada tanggal 18 Juli 2024. Dalam cerita ini, Raditya Dika berperan sebagai Sahat, seorang lelaki Batak, sedangkan Ariel Tatum memerankan Minar.


Kisah ini diadaptasi dari novel karya Rosi L. Simamora, yang mengisahkan kehidupan pasangan suami-istri Sahat dan Minar setelah menikah. Pernikahan mereka penuh dengan lika-liku, terutama karena hubungan Minar dengan Mamak Mertua, ibu Sahat, yang sering kali tidak harmonis.


Pusaka 

Film lokal lain yang berjudul Pusaka akan mulai diputar pada tanggal 18 Juli 2024. Film ini menampilkan beberapa aktor dan aktris ternama seperti Shareefa Daanish, Susan Sameh, Slamet Rahardjo, dan komika Coki Anwar. Cerita dalam film Pusaka mengungkap kengerian tersembunyi di balik rumah tua milik seorang kolektor seni bernama Risang Wisangko.


Rumah itu diwariskan kepada kedua anaknya, Randi dan Bian, dibantu oleh Prof Dirga, Mayang, dan Darmo. Mereka memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut dan mengubahnya menjadi museum, karena di dalamnya terdapat berbagai arca, prasasti, dan senjata kuno berusia ratusan tahun.


Bangsal Isolasi 

Film Bangsal Isolasi mengisahkan seorang jurnalis perempuan bernama Weni yang nekat menyamar sebagai narapidana. Dia melakukan hal tersebut untuk mengungkap kasus kematian adiknya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bernama Ratu Adil. Pada awalnya, kematian adik Weni terlihat seperti kejadian biasa. Namun, setelah dilakukan otopsi, terungkap bahwa ada hal yang mencurigakan dan misterius.


Hal inilah yang mendorong Weni untuk nekat menyelidiki kasus tersebut. Yang menarik, kasus ini ternyata tidak hanya menimpa adik Weni, tetapi juga beberapa narapidana lainnya.


Romeo Ingkar Janji

Mulai 25 Juli 2024, film Romeo Ingkar Janji akan tayang di bioskop. Cerita ini mengikuti kehidupan Agatha (diperankan oleh Valerie Thomas), seorang gadis yang berasal dari keluarga broken home. Pengalaman pahitnya membuat Agatha merasa bahwa cinta hanya membawa sial baginya. Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Romeo (diperankan oleh Morgan), seorang seniman tato dari Jakarta yang sedang melukis di tepi danau di Bali.


Pertemuan itu menjadi awal dari kedekatan mereka yang semakin dalam, karena keduanya memiliki latar belakang hidup yang serupa. Namun, perjalanan cinta Romeo dan Agatha tidaklah mudah. Mereka terpisah berkali-kali oleh takdir, namun selalu dipertemukan kembali dengan cara yang tak terduga. (VIN/FIN)

Simak Video 'Podcast With Fatimah Az Zahra: Walau Tanpa Privilege, Tapi Kok Bisa Jadi Miliarder?':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB