News

Rabu, 14 Februari 2024 13:35 WIB

Momen Tiga Capres-Cawapres Melakukan Pencoblosan pada Pemilu 2024

IN Today Media

Tiga capres pada Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

Hari ini, Rabu (14/2/2024), masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilu serentak untuk memilih Capres-Cawapres, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Masyarakat berbondong-bondong menuju TPS untuk menyalurkan suaranya. Termasuk ketiga paslon capres dan cawapres juga menggunakan hak pilihnya dan mencoblos di TPS area masing-masing.

 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bersama keluarga tiba di TPS 60, Lebak Bulus, Cilandak Barat Jakarta Selatan. Anies datang bersama keluarganya. Anies terlihat datang bersama ibunya, Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati dan anak mereka. Anies dan keluarga terlihat kompak mengenakan baju berwarna putih.

 

Sementara Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah menyalurkan hak suaranya di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan. Cak Imin datang ke TPS bersama keluarganya. Cak Imin datang ke TPS bersama ibu mertua, Hj Umroh, istrinya, Rustini Murtadho dan ketiga putrinya Mega Safira, Egalita Az Zahra, dan Rahma Arifa.

 

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto resmi mencoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat. Prabowo mengenakan kemeja biru lengan panjang saat mencoblos. Tenda TPS tempat Prabowo mencoblos berwarna merah dan putih. Prabowo tiba di TPS pukul 09.00 WIB, usai berangkat dari Hambalang.

 

Baca juga: Ganjar Pranowo Sambangi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan Jepara

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, menggunakan hak suaranya bersama istri, Selvi Ananda, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Kedatangan Gibran dan Selvi disambut belasan warga setempat yang sudah menunggu lama. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu tiba di TPS bersama Selvi sekitar pukul 11.07 WIB.

 

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mencoblos di TPS 11, di Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. Ganjar mencoblos bersama istrinya Atikoh dan anaknya Alam Ganjar. Ganjar mencoblos pukul 08.45 WIB, mencoblos bersamaan dengan Atikoh dan Alam Ganjar.

 

Ganjar awalnya mengisi dokumen dan absen. Kemudian, Ganjar diberikan kertas suara. Usai mencoblos, Ganjar memamerkan jari kelingkingnya yang dibubuhi tinta. Sementara itu, Atikoh menunjukkan salam metal.

 

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md mencoblos di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, pagi ini. Mengenakan kemeja batik, Mahfud didampingi istri dan anaknya. Mahfud berjalan menuju lokasi TPS yang berjarak sekitar 170 meter dari kediamannya pada pukul 07.56 WIB.

 

Nampak Mahfud berangkat bersama dengan istri dan anaknya. Mahfud mengenakan baju batik berwarna hijau dan menuju TPS dengan berjalan kaki. Mahfud kemudian menunggu sesaat di lokasi TPS sebelum namanya dipanggil. Dia kemudian masuk bilik suara paling selatan, disusul istrinya dan anaknya.

 

Sekitar pukul 08.11 WIB, Mahfud selesai melakukan pencoblosan. Sebelumnya Mahfud mengaku optimistis dengan hasil pemilu hari ini. Dia bilang ingin membuktikan bahwa hasil pemilu tak sama dengan hasil survei. (DARI BERBAGAI SUMBER/SOF)

Simak Video 'Pengrajin Panjat Pinang: Sebelum Dilumuri Oli, Dikasih Sabun Dulu #POV':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB