Politics

Selasa, 30 Januari 2024 20:45 WIB

Kampanye Akbar Adalah Kehendak Rakyat dan Perintah Negara, Tak Boleh Dihalangi Siapapun

IN Today Media

Wakil Deputi Kinetik Teritorial TPN Adian Napitupulu. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

Kampanye akbar merupakan perintah negara, selain sebagai perwujudan keinginan rakyat untuk berkumpul, sebagai salah satu tahapan pemilihan umum. Karena itu, agenda kampanye akbar seperti 'Hajatan Rakyat' yang digelar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024, tak boleh dihalang-halangi oleh siapapun.

 

Penegasan itu disampaikan Wakil Deputi Kinetik Teritorial TPN Adian Napitupulu dalam konferensi pers di Media Lounge TPN, Cemara, Jakarta, 30 Januari 2024. Dalam konferensi pers ini, Adian didampingi Wakil Ketua TPN Andi Gani Nena Wea dan Ketua Tim Penjadwalan TPN Aria Bima.

 

"Ini perintah negara dan keputusan negara. Tak boleh ada pihak yang dengan sengaja menghalangi kehendak rakyat di satu sisi, dan kehendak negara di sisi lain," kata anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Datangi Rumah Buruh di Brebes, Ganjar Pranowo Janji Perjuangkan Kesejahteraan

 

Adian menambahkan, siapa saja boleh datang pada 'Hajatan Rakyat' 3 Februari 2024 nanti. Dari capres, cawapres, ketua partai, tokoh buruh, petani, tukang ojek, sopir angkot, dan siapa saja yang merasa bagian dari rakyat Indonesia untuk berkumpul menciptakan politik yang riang gembira.

 

"Ini benar-benar 'Hajatan Rakyat' yang bukan hanya slogan, tapi betul-betul hajatan rakyat, sekaligus menjalankan perintah undang-undang untuk berkampanye," tukas Adian. Ia menambahkan, kalau penggunaan bus dipersulit, para pendukung Ganjar-Mahfud akan memakai sarana lain, seperti motor, sepeda, kereta api, hingga jalan kaki.

 

Pihaknya ingin membuktikan, tak boleh ada satu kekuatan apapun yang akan menghalang-halangi kehendak rakyat dan tak boleh ada kekuatan apapun yang mencoba menghambat apa yang menjadi kewajiban partai politik dan calon presiden-calon wakil presiden dalam proses kampanye ini.

 

"Mau sesulit apapun jalan itu akan kami tempuh. Dalam istilah pergerakan dulu, kalau tak ada rotan, akar pun jadi. Kalau tak ada peluru, pakailah batu. Kalau tak ada batu, pakailah kayu, kalau tak ada kayu, pakailah tinju. Segala pilihan cara akan kami lakukan, sampai yang terberat sekalipun," urai aktivis 1998 ini.

 

Adian berkeyakinan, proses ini bukan hanya soal memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. "Perjuangan kita jauh melewati itu, melampaui dari sekadar berebut kursi kepresidenan. Ini untik memastikan Indonesia berada dalam koridor demokrasi yang sehat, hak-hak dasar rakyat terlindungi. Tak ada pengulangan masa lalu yang kelam menyakitkan kita," tukasnya.

 

Bagi Adian, perjuangan para kader, relawan, dan pendukung Ganjar-Mahfud adalah untuk bersama-sama menjaga Indonesia, memastikan semua rakyat Indonesia bisa bekerja, mendapat bahan pokok murah, serta tidak ada lagi tanah yang dikuasai hanya oleh segelintir orang dalam jumlah banyak, dan juga bagaimana berlaku adil terhadap semua warga negara.

 

"Itu perjuangan besarnya. Cara menuju ke sana hanya dengan memenangkan Ganjar-Mahfud. Dan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, kita sudah menyatukan tekad, tak bisa dihalangi oleh apapun," tegas Adian. Adian menekankan, Pemilu merupakan momentum untuk menguji kita semua, dari presiden, menteri, kepala desa, partai politik hingga rakyat sendiri.

 

"Pemilu menguji rakyat, apakah harga suara mereka sebatas harga paket sembako atau seharga 'serangan fajar', atau lebih tinggi dari itu. Termasuk untuk menguji siapa yang sebenarnya yang berdaulat di negeri ini, di setiap level dan di setiap tempat," pungkasnya. (TPN GANJAR-MAHFUD/SOF)

Simak Video 'Ashanty Bangga! Empat Jagoan Hijau Musik Siap Berkarya #INstrumentsBasBisBus #basabasiBagoes2023':

Komentar

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB

...
Sport
FIFA Tak Tanggapi Permohonan Bahrain Soal Pindah Venue Pertandingan
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi FIFA tidak akan menanggapi surat Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) soal permintaan pemindahan venue pertandingan...

25/10/2024, 11:20 WIB

...
Entertainment
Tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK Disebut Mahal, Belum Sold Out
Harga tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK di Jakarta pada 15 November 2024 mendatang dikeluhkan penggemar lantaran harganya dinilai terlalu mahal. Tiket termurah dibande...

24/10/2024, 14:51 WIB

...
Entertainment
Liam Payne Wariskan Rp930 Miliar untuk Anak Semata Wayangnya
Liam Payne dilaporkan mewariskan seluruh harta kekayaannya yang berjumlah 46 juta pound sterling atau Rp930 miliar untuk anak semata wayangnya, Bear. Rencana mewaris...

24/10/2024, 14:46 WIB