News

Minggu, 14 Januari 2024 17:50 WIB

Kampanye di Surabaya, Mahfud MD Komitmen Berikan Internet Gratis Kepada Gen Z dan Pengusaha Muda

IN Today Media

Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD saat berdiskusi dengan Gen Z dan pengusaha muda di Surabaya. (Foto: Kompas)

Calon wakil presiden Mahfud MD menjanjikan program unggulannya ketika berdialog bersama Milenial dan Gen Z di Sedulur Tunggal Kopi (STK), Surabaya, Jawa Timur. Program itu adalah 'Gratisin: Internet Super Cepat, Gratis, dan Merata' jika dirinya menang bersama calon presiden Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

 

"Kami punya program namanya Gratisin. Gratisin itu kita mau menggratiskan wifi di berbagai tempat agar akses internet itu lebih mudah," kata Mahfud MD di Surabaya, Rabu, 10 Januari 2024, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

 

Mahfud MD menyampaikan kebutuhan internet saat ini tidak hanya untuk anak sekolah, tapi sudah menjadi kebutuh dasar masyarakat. Mahfud menyebut kebutuhan itu terjadi pada masyarakat usia produktif, seperti Milenial dan Gen Z.

Baca juga: Ganjar Pranowo Nantikan Adu Gagasan Anti Korupsi di KPK

 

Ketiadaan internet, kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu, dapat mengganggu produktivitas tersebut sehingga membatasi anak muda untuk berkarya. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin merintis usaha.

 

"Kalau tidak ada akses (internet), anak muda dan pengusaha muda itu kehilangan peluang. Jadi kalau kaitannya dengan warung kopi ini (STK), kalau menyediakan internet pengunjungnya banyak," kata Mahfud MD.

 

Oleh sebab itu, Mahfud berjanji akan memberikan internet gratis kepada para Milenial, Gen Z, dan pengusaha muda. Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan perekonomian.

 

"Kalau di Indonesia kadang internetnya macet, sehingga pelayannya tidak ada, macem-macem. Itu harus kita atasi supaya bangsa ini lebih maju," kata putra asli Madura itu.

 

Salah satu anak muda sekaligus pegiat UMKM di Surabaya, Pingki, sepakat dengan program disampaikan Mahfud soal kebutuhan internet gratis. Meski demikian, dia berharap pemerintah ke depan bisa terus mengembagkan UMKM.

 

Pingki menyebut tidak hanya kebutuhan internet, tapi juga legalitas usaha, sertifikasi halal, hingga akses permodalan dan pelatihan. "Kami ini generasi muda, UMKM mahasiswa yang tersebar di Jatim. Itu punya potensi yang besar tapi kami belum dapat kesempatan," kata Pingki kepada Mahfud.

 

Saat ini Mahfud Md menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura. (RELAWAN GANJAR/SOF)

Simak Video 'Jadi YouTuber Atau Penyanyi? Nino Kuya Langsung Klarifikasi #INstrumentsBasBisBus#BasaBasiBagoes2023':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB