News

Minggu, 14 Januari 2024 17:42 WIB

Datangi Rumah Buruh di Brebes, Ganjar Pranowo Janji Perjuangkan Kesejahteraan

IN Today Media

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea mendampingi Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Brebes. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengunjungi rumah buruh di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah Rabu (10/1/2023).

 

 

Ribuan buruh telah menunggu dengan setia kedatangan Ganjar Pranowo walaupun di tengah rintik hujan. Rumah yang didatangi Ganjar milik seorang buruh pabrik sepatu bernama Beni Aryono. Beni merupakan aktivis buruh sekaligus Ketua KSPSI Kabupaten Brebes dan juga memimpin Aliansi Buruh Kabupaten Brebes.

 

Sambil duduk lesehan di rumah buruh, Ganjar mendapatkan keluhan terkait isu-isu ketenagakerjaan. Misalnya, persoalan upah buruh dan revisi UU Cipta Kerja. Ganjar menegaskan, bersama dengan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD sudah mempunyai komitmen untuk mensejahterahkan buruh.

 

Karena itulah, Ganjar memastikan akan terus menghadirkan langkah kongkret untuk keadilan bagi para buruh. Mulai dari formula upah yang adil buat buruh hingga mencari kesepakatan dalam UU Cipta Kerja.

Baca juga: Debat Ketiga Capres, Arsjad Rasjid: Ganjar Pranowo Dapat Banyak Masukan

 

"Sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran ini mereka yang sampaikan dan mereka berharap betul adanya peran Pemerintah untuk bisa memenangi mereka," kata Ganjar.

 

Sementara itu, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andi Gani Nena Wea mengungkapkan ada beberapa hal yang dibicarakan buruh dengan Ganjar Pranowo. Yaitu, soal sistem pengupahan yang dikembalikan ke Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dengan survei kebutuhan, dan persoalan outsourcing yang dibatasi jenis pekerjaan serta batas waktu.

 

"Kemudian, dengan Mas Ganjar, buruh juga membicarakan persoalan PHK diperketat dengan aturan yang ketat, berbagai jaminan untuk buruh diantaranya jaminan perumahan untuk buruh, jaminan kesehatan, dan jaminan pendidikan," ungkap Andi Gani.

 

Andi Gani yang juga Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar ini mengatakan, sikap Ganjar yang berani berdiri bersama buruh diharapkan bisa konsisten bahkan jika nantinya terpilih pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Dalam kesempatan itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) tersebut juga memberikan masukan soal ketenagakerjaan untuk materi Debat Capres ke-5 dengan tema Ketenagakerjaan kepada Ganjar Pranowo. (RELAWAN GANJAR/SOF)

Simak Video 'Podcast With Mischka Devon: Bikin kagum, Mischka Devon Borong 92 Medali Olimpiade Internasional!':

Komentar

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB