News

Rabu, 03 Januari 2024 16:32 WIB

Hary Tanoe Menyebut Ganjar-Mahfud Menjadi Role Model Keluarga di Indonesia

IN Today Media

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo bersama Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, menyinggung syarat calon pemimpin harus sayang dengan keluarga. Hal itu menjadi syarat penting karena sebagai masyarakat yang hidup di Indonesia, punya adab ketimuran maka calon pemimpin harus sayang dengan keluarganya.

 

"adi role model (panutan) contoh keluarga Indonesia. Pak Ganjar, Pak Mahfud keduanya sayang dengan keluarganya," ujarnya dalam orasi politiknya pada kegiatan Deklarasi Dukungan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) untuk Ganjar Pranowo- Mahfud MD, di GOR Satria, Semarang, Senin (1/1/2024).

 

Hary Tanoe menjelaskan, syarat pemimpin sebagaimana dijelaskan KH Said Aqil Siroj saat bersama-sama ikut kegiatan bersholawat di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Pertama, kata dia, pemimpin harus memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

Baca juga: 19 Jenderal TNI-Polri dan Ribuan Pensiunan ASN, Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar-Mahfud di Jatim

 

Pasangan Ganjar-Mahfud secara akademis sangat mumpuni. Ganjar, kata Hary, secara akademis magisternya di UI (Universitas Indonesia), dan secara pengalaman tidak diragukan lagi. Pernah menjadi anggota legislatif dua periode, Gubernur Jawa Tengah dua periode, sebagai provinsi terbesar ketiga di Indonesia, dan berhasil.

 

"Pak Mahfud, secara akademis profesor, doktor, secara pengalaman zaman Presiden Gus Dur sudah menteri, anggota DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan sekarang Menko Polhukam," ujar Hary.

 

Jadi pasangan Ganjar-Mahfud, menurutnya, dari sisi pengetahuan tidak diragukan lagi dan terbaik dari seluruh pasangan calon yang ada. Syarat pemimpin kedua selanjutnya, pemimpin harus adil. Menurut Hary, Ganjar-Mahfud tidak perlu diragukan lagi, pasti adil. Karena keduanya, tidak punya kepentingan pribadi.

 

"Pemimpin yang tidak punya kepentingan pribadi pasti objektif dan adil, saya bisa pastikan itu," tuturnya. Dia menambahkan, syarat ketiga pemimpin adalah pemimpin tidak boleh tamak, kemaruk, rakus atau gila kekuasaan, harus amanah. Ini penting sekali, ujarnya.

 

Pasangan Ganjar-Mahfud selama menduduki jabatan yang tinggi, mereka tidak pernah membangun dirinya sendiri dan masih sederhana sampai sekarang. "Banyak orang kalau sudah punya kedudukan berubah, kekuasannya dipakai untuk membangun dirinya dan kelompoknya," ujarnya.

 

Keempat, dia melanjutkan, pemimpin harus berani. Hary yakin Ganjar-Mahfud berani. Karena kalau tidak punya kepentingan pribadi dan kelompoknya pasti berani, tidak punya beban. Selanjutnya syarat kelima pemimpin harus sehat jasmani, rohani, mentalnya.

 

Ganjar masih suka lari-lari pagi, bahkan sang istri Siti Atiqoh ikut marathon. "Itu jasmani, rohaninya dan mentalnya juga harus sehat," ujar Hary.

 

Itulah beberapa alasan kenapa Hary Tanoe memilih pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya paslon ini adalah yang terbaik yang bisa membawa Indonesia Emas. "Kita tidak mau spekulasi, jangan sampai bukan Indonesia Emas, tapi Indonesia Perunggu, Indonesia Perak. Yang kita mau Indonesia Emas, Indonesia Maju," tuturnya. (SAHABAT GANJAR/SOF)

Simak Video 'Diorama ArtBeruang : Gambaran Kehidupan Lampau Hingga Masa Depan #POV':

Komentar

...
News
Program Makan Gratis Prabowo akan Dimulai 2 Januari 2025
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG)...

25/10/2024, 11:27 WIB

...
News
Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian A...

25/10/2024, 11:24 WIB

...
Sport
FIFA Tak Tanggapi Permohonan Bahrain Soal Pindah Venue Pertandingan
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi FIFA tidak akan menanggapi surat Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) soal permintaan pemindahan venue pertandingan...

25/10/2024, 11:20 WIB

...
Entertainment
Tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK Disebut Mahal, Belum Sold Out
Harga tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK di Jakarta pada 15 November 2024 mendatang dikeluhkan penggemar lantaran harganya dinilai terlalu mahal. Tiket termurah dibande...

24/10/2024, 14:51 WIB

...
Entertainment
Liam Payne Wariskan Rp930 Miliar untuk Anak Semata Wayangnya
Liam Payne dilaporkan mewariskan seluruh harta kekayaannya yang berjumlah 46 juta pound sterling atau Rp930 miliar untuk anak semata wayangnya, Bear. Rencana mewaris...

24/10/2024, 14:46 WIB