News

Senin, 28 Oktober 2024 14:46 WIB

Prabowo Larang Menteri Pakai Mobil Impor, Wajib Gunakan Mobil Buatan Dalam Negeri

IN Today Media

Prabowo Subianto (Foto:Istimewa).

Presiden Prabowo Subianto telah menginstruksikan semua menteri dan pejabat eselon I di Kabinet Merah Putih untuk mulai menggunakan mobil dinas buatan dalam negeri mulai minggu depan. Dalam pernyataannya, Prabowo menegaskan bahwa tidak akan ada lagi penggunaan mobil impor seperti Toyota Alphard di kalangan pejabat tinggi.


Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Anggito Abimanyu, menyampaikan bahwa penggantian mobil dinas dari Alphard ke mobil buatan PT Pindad akan segera dilakukan. 


“Minggu depan saya akan menggunakan mobil Maung dari Pindad. Pak Prabowo sudah menegaskan bahwa mulai minggu depan, tidak ada lagi mobil impor untuk eselon I dan menteri,” ungkap Anggito dalam acara Dies Natalis ke-15 dan Lustrum III Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada 2024, yang disiarkan secara virtual pada hari Senin, 28 Oktober 2024.


Anggito juga menambahkan bahwa PT Pindad telah merancang mobil dengan 70% komponen yang berasal dari produk dalam negeri. 


Baca juga: Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi

“Profesor Sigit Santosa dari ITB, selaku Direktur Teknologi dan Pengembangan Pindad, menginformasikan bahwa mobil tersebut dirancang dengan 70% komponen dalam negeri,” imbuhnya.


Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu prosedur dan tata cara pengadaan mobil dinas dari masing-masing kementerian. 


“Kami masih menunggu tindak lanjut terkait pengadaan mobil dinas ini, karena pasti ada aturan yang perlu dipatuhi,” katanya kepada detikcom.


Abraham menyambut baik kebijakan ini, menilai bahwa langkah tersebut menunjukkan dukungan konkret dari presiden terhadap industri dalam negeri. 


“Ini merupakan arahan yang luar biasa dan langkah nyata dari Bapak Presiden Prabowo Subianto untuk mendukung industri dalam negeri dengan memberikan kesempatan kepada kami di PT Pindad untuk berkontribusi dalam industri otomotif,” ujarnya. (DEF/FIN)

Simak Video 'Tarif Cincai Jasa Cat Duco Pinggir Jalan #POV':

Komentar

...
Lifestyle
Persentase Menikah Menurun di Indonesia: Banyak Wanita Mandiri, Sedikit Pria Mapan
Akhir-akhir ini, banyak pria dan wanita yang memilih buat tidak buru-buru nikah. Hal ini membuat tingkat pernikahan berada di  level terendah dalam satu dekade...

28/10/2024, 14:52 WIB

...
Entertainment
Fadil Jaidi ‘Ospek’ Kakak Iparnya, Sampai Masuk Kandang Burung
Fadil Jaidi berhasil menghibur netizen dengan aksi ospek kakak iparnya, Miskah Shafa, yang baru saja menikah dengan Yislam Jaidi. Dalam video yang viral berjudul &ac...

28/10/2024, 14:49 WIB

...
News
Sritex Pailit, Puluhan Karyawannya Kompak Kenakan Pita Hitam
Puluhan ribu karyawan PT Sri Rejeki Isman Tbk ( Sritex) kompak menggunakan black ribbon (pita hitam) di lengan. Langkah ini dilakukan menyusul putusan pailit oleh Pe...

28/10/2024, 14:33 WIB

...
News
Viral Inovasi Cabup Nganjuk: Bawang Jadi Bawang Goreng dan Padi Jadi Beras
Viral di media sosial, Calon Bupati Nganjuk nomor urut 2, Ita Triwibawati saat mengungkapkan janji-janjinya di debat Pilbup Nganjuk. Dalam debat tersebut ia menyebut...

28/10/2024, 14:30 WIB

...
Entertainment
Selamat! Anthony Ginting Resmi Menikah dengan Mitzi Abigail
Kabar bahagia datang dari dunia bulu tangkis Indonesia, di mana pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Mitzi Abigail pad...

28/10/2024, 11:37 WIB