News

Senin, 30 September 2024 18:02 WIB

Guru Hukum Squat Jump 100 Kali, Siswa di Deli Serdang Meninggal

IN Today Media

Orang Tua Korban (Foto: Istimewa).

Kasus tragis terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara, ketika seorang siswa SMP, Rindu Syahputra Sinaga (14), meninggal dunia setelah menerima hukuman berat berupa squat jump sebanyak 100 kali dari guru agamanya. 


Hukuman tersebut diberikan pada tanggal 19 September 2024, setelah Rindu tidak mampu menghafal materi pelajaran agama. Kejadian ini mengundang perhatian publik dan menimbulkan reaksi berbagai pihak di media sosial, mengingat beratnya hukuman yang dijatuhkan kepada seorang anak.


Setelah menerima hukuman tersebut, Rindu pulang ke rumah dan mengeluhkan sakit pada kakinya. Kesehatannya terus memburuk, dan pada keesokan harinya, ia mengalami demam yang semakin parah. Meskipun telah dirawat di RSU Sembiring, sayangnya Rindu menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 26 September 2024. 


Ibu korban, Yuliana, mengungkapkan bahwa anaknya pernah meminta agar gurunya dijatuhi hukuman penjara untuk mencegah kejadian serupa terjadi pada siswa lainnya. 


Baca juga: Film Bioskop Tayang Juli 2024 yang Menarik Untuk Ditonton

"Anak saya waktu masih sakit bilang 'mak penjarakan lah guru itu mak, biar dia jangan biasa begitu'. Pihak sekolah tak ada menanggapi," sebutnya.  


Meskipun begitu, keluarga Rindu memilih untuk tidak melanjutkan laporan ke polisi karena menolak proses autopsi jasad anaknya. 


"Jadi, saya merasa takutlah (diautopsi), anak saya sudah meninggal dan tak bernyawa lagi, lihat lagi itu video usus dikoyak dari dalam, saya gak terimalah jadi saya mundur (tidak membuat laporan)," ujarnya.  


Namun, Yuliana tetap berharap agar kasus ini diproses secara hukum demi keadilan dan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.


"Kami memohon kepada pihak hukum tolong kasus ini diusut supaya ke depannya tak terjadi seperti ini lagi, cukuplah anak saya," sambung Yuliana.  


Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Rizki Akbar, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut, meskipun hingga kini belum ada laporan resmi dari pihak keluarga terkait kejadian tersebut. (DEF/FIN)

Simak Video 'Podcast With Fahri Hamzah: Presiden Tak Terlibat dalam Proses Gibran Jadi Cawapres':

Komentar

...
News
KAI Wisata Hadirkan e-Porter Lewat Aplikasi Access by KAI
PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) meluncurkan layanan e-Porter melalui aplikasi Access by KAI untuk memudahkan penumpang kereta api dalam membawa barang. Layanan...

25/10/2024, 21:44 WIB

...
Entertainment
Tom Holland Bocorkan Spider-Man 4, Syuting Dijadwalkan Mulai 2025
Kabar gembira datang bagi para penggemar Spider-Man! Tom Holland, aktor yang memerankan Peter Parker dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), mengungkapkan beberapa de...

25/10/2024, 21:42 WIB

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB