Sport

Jumat, 19 April 2024 08:49 WIB

Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah Usai Bungkam Australia 1-0

IN Today Media

Indonesia menang 1-0 dari Asutralia. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah setelah mengalahkan Australia 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Tim Garuda Muda menang berkat gol tunggal yang dicetak Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45.

 

Hasil ini bukan hanya jadi kejutan tetapi juga momen bersejarah buat Timnas Indonesia U-23. Ini untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di pentas Piala Asia U-23. Tim asuhan Shin Tae Yong datang ke turnamen ini dengan status debutan. Sukses itu diukir setelah jadi yang terbaik di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

 

Indonesia membutuhkan kemenangan di laga ini. Skuad 'Garuda Muda' langsung tancap gas dan berusaha tampil menyerang. 15 menit babak pertama berjalan, Rafael Struick melakukan cut inside dan melepaskan tembakan, namun masih melebar.

 

Pada menit 21, Indonesia dihukum penalti usai Komang Teguh melakukan pelanggaran. Ernando Ari berhasil melakukan aksi heroik dengan memblok tembakan Mohamed Toure.

Baca juga: Introvert di Korea Selatan Dapat Tunjangan Pemerintah Rp7,4 juta buat Bergaul

 

Sepuluh menit berselang, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Nathan Tjoe-A-On mengirim umpan free kick dari sisi kiri, lalu disambut Marselino Ferdinan. Namun, Marselino gagal memanfaatkan peluang tersebut.

 

Indonesia akhirnya berhasil unggul pada menit 45. Nathan melepaskan tembakan di depan gawang, lalu dibelokkan Komang Teguh dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Indonesia menutup babak pertama.

 

Di babak kedua, Australia lebih gencar melakukan serangan untuk mencetak gol balasan. Namun, serangan-serangan mereka kerap dipatahkan barisan pertahanan Indonesia. Selain itu, penjaga gawang Ernando Ari juga beberapa kali melakukan penyelamatan ciamik.

 

Di menit 79, Australia mencoba melepaskan tembakan jarak jauh melalui upaya Jacob Italiano. Namun, bola masih sedikit melambung dari sasaran. Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia menang tipis 1-0 atas Australia di matchday kedua Piala Asia U-23. (IST/SOF)

Simak Video 'Bukan si-L!! Salshadilla Ngaku Mantan Terindahnya Waktu di London #INstrumentsBasBisBus':

Komentar

...
News
Kapolri Tunjuk Andi Gani Jadi Penasihat Ahli Bidang Ketenagakerjaan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menunjuk Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, sebagai Penasihat A...

01/05/2024, 16:50 WIB

...
Entertainment
Jerome Polin Kena Hujat Netizen Usai Timnas U-23 Kalah dari Uzbekistan
Youtuber Jerome Polin sedang viral di media sosial usai kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April...

30/04/2024, 15:30 WIB

...
News
AS Kembalikan 30 Artefak Kuno Senilai Rp6,5 Miliar ke Kamboja dan Indonesia
Amerika Serikat mengembalikan 30 artefak kuno yang sebelumnya dijarah dari Kamboja dan Indonesia. Tindakan ini dipandang sebagai langkah yang menghormati kekayaan bu...

30/04/2024, 15:25 WIB

...
Entertainment
Evan Ramani, Turis AS Kagum Sama Kondisi KRL Indonesia
Turis asal Amerika Serikat bernama Evan Ramani mengaku kagum dengan transportasi di Indonesia, terutama KRL. Ia pun membandingkannya dengan di New York. Kekagumannya...

30/04/2024, 15:20 WIB

...
News
Tok! Bawa Sepatu hingga Tas dari Luar Negeri Tak Lagi Dibatasi
Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor telah selesai direvisi. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau...

30/04/2024, 15:11 WIB