Sport

Senin, 18 Maret 2024 10:21 WIB

Fajar/Rian Berhasil Raih Juara All England 2024

IN Today Media

Fajar/Rian juara All England 2024 (Foto: AP/Rui Vieira).

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil juara All England 2024. Hasil ini didapat usai Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-16, 21-16 di laga final All England 2024 di Utilita Arena Birmingham, pada Minggu, 17 Maret 2024.


“Sangat senang bisa back to back juara di All England. Ini juga gelar pertama kami setelah All England tahun lalu. Intinya kami ingin terus konsisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen,” kata Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.


“Rasanya (setelah mempertahankan gelar) tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, apalagi kami datang sebagai yang tidak diunggulkan,” ujar dia menambahkan.


Mengenai laga final kontra peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo Chia/Soh, Fajar / Rian mengatakan kunci kemenangan mereka adalah persiapan dan strategi yang lebih matang. 


Baca juga: 69 Siswa di Semarang Terbukti Gunakan Piagam Palsu Demi Lolos PPDB

“Kami mempelajari permainan Aaron / Soh di turnamen kali ini. Tadi kami merasa unggul di bola depan sementara mereka terus memaksa untuk menyerang. Itu yang kami redam,” kata Fajar.


Tak hanya bisa mempertahankan titel, pencapaian ini pun menjadi lebih spesial bagi Fajar / Rian. Musababnya, ini merupakan kemenangan pertama mereka bersama pelatih Aryono Miranat sejak memegang mandat sebagai kepala pelatih tim ganda putra Indonesia.


“Gelar ini juga kami persembahkan untuk coach Aryono. Semenjak coach Aryono naik sebagai pelatih utama, ini gelar pertama kami bersama dia. Jadi tadi sangat antusias merayakan bersamanya,” kata Fajar yang bersama Rian kini bertengger di peringkat ketujuh dunia.


“Gelar ini saya persembahkan untuk PBSI, keluarga dan semua pendukung Indonesia yang terus support baik saat kami menang ataupun kalah,” ujar Rian menambahkan. (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Podcast With Elesta Apriliana: Kartini di Udara, Suka Duka Menjadi Pilot Wanita':

Komentar

...
News
KAI Wisata Hadirkan e-Porter Lewat Aplikasi Access by KAI
PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) meluncurkan layanan e-Porter melalui aplikasi Access by KAI untuk memudahkan penumpang kereta api dalam membawa barang. Layanan...

25/10/2024, 21:44 WIB

...
Entertainment
Tom Holland Bocorkan Spider-Man 4, Syuting Dijadwalkan Mulai 2025
Kabar gembira datang bagi para penggemar Spider-Man! Tom Holland, aktor yang memerankan Peter Parker dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), mengungkapkan beberapa de...

25/10/2024, 21:42 WIB

...
News
Garuda Indonesia Tetapkan Biaya Tambahan untuk Kursi Tertentu Mulai 26 Oktober 2024
Garuda Indonesia akan menerapkan kebijakan baru terkait pemilihan kursi pada penerbangan domestik yang berlaku mulai 26 Oktober 2024. Penumpang kelas ekonomi kini ak...

25/10/2024, 13:44 WIB

...
Sport
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Turun Satu Posisi
Posisi ranking Indonesia di FIFA mengalami penurunan setelah hasil imbang saat melawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari hasil pan...

25/10/2024, 13:42 WIB

...
News
Pulang ke Solo, Jokowi Diundang Rapat RT dan Arisan Bapak-Bapak
Warga Solo menyambut hangat kepulangan mantan presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Jokowi pulang ke Solo setelah purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rumah pribadi Jo...

25/10/2024, 13:36 WIB