News

Kamis, 12 September 2024 14:12 WIB

Viral! 12 Kucing Mati Massal di Malang, Diduga Diracun

IN Today Media

Kucing Mati (Foto: Istimewa).

Sebanyak 12 ekor kucing mendadak mati secara bersamaan di perumahan Cempaka Indah, Sukun, Kota Malang. Kejadian ini sudah lama dari 27 Agustus 2024, namun baru viral akhir-akhir ini. Ada dugaan kucing- kucing tersebut mati karena diracun, sebab ciri-ciri kematian setiap kucing sama. Yakni tubuh kaku hingga mata melotot.


Salah satu warga perumahan setempat berinsial R, membenarkan ada sebanyak 12  kucing mati massal di lingkungannya. Ia menyebut peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus 2024 lalu.


“Kejadiannya sudah lama sebenernya. Udah sekitar satu bulan lalu, cuman memang saya dengar di sosmed baru rame,” kata R kepada awakmedia, Rabu (11/9/2024).


R menjelaskan belasan kucing yang mati itu sebenarnya dipelihara oleh salah satu warga yang tinggal di block C1-05 sejak lama.


Baca juga: Alasan Joni Pemanjat Tiang Bendera Tak Lolos Seleksi

“Saya kurang tau tepatnya sejak tahun berapa. Cuman memang sudah lama memelihara kucing-kucing kampung yang katanya itu tiba-tiba dateng ke rumahnya,” ucapnya.


Namun, R tak mengetahu penyebab kematian belasan kucing itu secara mendadak. Namun muncul dugaan, mereka mati karena diracun.


“Kemungkinan kucing-kucing itu mati diracun. Tapi siapa yang melakukan juga kurang tau,” ujarnya.


Dugaan ini, kata dia, kucing itu diracun muncul karena terlihat dari ciri dan waktu kematiannya yang sama. Yakni tubuh kaku hingga mata melotot.


“Sepertinya diracun, entah potas atau apa. Yang jelas sebelum mati katanya sempat sekarat semua, tubuhnya kaku dan melotot. Gak lama setelah sekarat itu, mati satu persatu,” pungkasnya. (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Ganjar Pranowo Sebut Pangan Harus Bisa Dikendalikan Negara':

Komentar

...
Entertainment
Baekhyun EXO Terekam nge-Vape di Macau, Agensi Minta Maaf
Baekhyun EXO tersandung insiden merokok di dalam ruangan. Ketika berada di sebuah restoran di Macau baru-baru ini, dia tertangkap kamera vaping pada 16 September 202...

17/09/2024, 16:52 WIB

...
News
Capres Donald Trump Kembali Jadi Sasaran Tembakan
Calon Presiden AS Donald Trump mengalami upaya percobaan pembunuhan kedua kalinya saat dia hampir tertembak di klub golf miliknya di West Palm Beach, Florida, AS pad...

17/09/2024, 16:48 WIB

...
News
Kaesang Pangarep Klarifikasi Isu Penggunaan Jet Pribadi ke KPK
Pada Selasa, 17 September 2024, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mendatangi gedung lama K...

17/09/2024, 16:42 WIB

...
Entertainment
Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Dunia Musik, Fokus ke Keluarga
Penyanyi lagu Indie, Fiersa Besari mengumumkan rehat dari dunia musik. Hal ini ia sampaikan lewat channel youtube miliknya, dalam video tersebut Fiersa memutuskan mu...

17/09/2024, 16:38 WIB

...
Entertainment
Vina Anggi Sitorus Resmi Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024
Keputusan Vina Anggi Sitorus, wakil Sumatera Utara  untuk mundur dari Miss Universe Indonesia (MUID) 2024 mengejutkan seluruh pecinta Pageant. Padahal, Vina dik...

17/09/2024, 16:31 WIB