News

Rabu, 10 Januari 2024 10:38 WIB

Geger! Warga Depok Temukan Granat Hingga Ratusan Peluru Saat Gali Septic Tank

IN Today Media

Granat dan belasan Peluru sejata tajam ditemukan warga saat menggali lubang septick tank di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat (Dok Istinewa)

Warga digegerkan oleh penemuan granat dan ratusan peluru di sebuah rumah kontrakan di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Granat dan peluru itu ditemukan saat warga menggali proyek pembuatan septic tank. Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan bahan peledak itu ditemukan pada kedalaman 1 meter.


Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan granat dan selongsong peluru ditemukan saat saksi berinisial S (46) dan R (59) tengah mengerjakan proyek pembuatan septic tank.


“Awal kejadian pada saat para saksi telah melakukan pembuatan lubang septic tank. Kemudian saksi R memberitahukan kepada pemilik kontrakan inisial V (33). Kemudian V menghentikan pengerjaan pembuatan lubang septic tank untuk keselamatan para pekerja di kontrakannya,” ungkap Iptu Made Budi.


Made menyebutkan granat dan selongsong peluru itu ditemukan S saat tengah menggali tanah. Lalu S menghentikan pekerjaannya dan memberitahukan hal tersebut ke R.


Baca juga: Menag: Tahun Ini KUA Direncanakan Jadi Tempat Nikah Semua Agama

"Kemudian saksi R memberitahukan kepada pemilik kontrakan inisial V (33). Kemudian V menghentikan pengerjaan pembuatan lubang septic tank untuk keselamatan para pekerja di kontrakannya," ucap Made.


Made mengatakan S menemukan bahan peledak itu pada kedalaman 1 meter. Penemuan tersebut lalu dilaporkan ke ketua RT setempat dan menghubungi Polsek Sukmajaya.


Kini, granat dan selongsong peluru itu telah diamankan oleh tim Gegana Jibom Mabes Polri. Pihak kepolisian masih menyelidiki terkait penemuan granat dan selongsong tersebut.


Polisi yang mendalami penemuan satu granat serta 12 selongsong peluru melakukan penggalian lebih lanjut. Hasilnya toal ditemukan satu granat nanas aktif serta 387 butir peluru kaliber 5,56 mm, 87 butir peluru kaliber 7,62 mm, 14 butir kaliber 9 mm serta 50 butir selongsong tidak aktif. (Istimewa/FIN)

Simak Video 'Vibe Valentine Kayak Gini, Kira-kira Canti Pilih Cokelat Atau Bunga Ya? #INstrumentsBasBisBus':

Komentar

...
News
Aktor Bollywood Rama Mehra Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta!
Rama Mehra (56), aktor dan produser film Bollywood asal India ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta atas tuduhan penyelundupan dua burung cendrawasih (Papua) Cendrawas...

05/07/2024, 13:55 WIB

...
News
BKKBN Targetkan 1 Pasutri Punya 1 Anak Perempuan
Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo meminta setiap pasangan suami istri (pasutri) di Indonesia memiliki 1 anak perempuan. Menurut Hasto, hal itu harus dilakukan lantaran a...

05/07/2024, 13:52 WIB

...
Entertainment
Asmara Nine Naphat dan Baifern Pimchanok Kandas Setelah Dua Tahun Pacaran
Hubungan pasangan aktor populer Thailand, Nine Naphat dan Baifern Pimchanok, berakhir setelah berpacaran selama kurang lebih dua tahun. Dalam konferensi pers pada Ka...

05/07/2024, 12:50 WIB

...
Entertainment
John Legend Akan Konser di Sentul, 6 Oktober 2024
John Legend akan menggelar konser tunggal di Indonesia pada 6 Oktober 2024. Konser bertajuk ‘An Evening With John Legend: A Night of Songs And Stor...

05/07/2024, 12:44 WIB

...
News
Kapolda Sumbar Ungkap Foto Afif Maulana Berpose Sambil Pegang Pedang
Afif Maulana ditemukan tewas di bawah Jembatan Kuranji, Padang. LBH Padang menduga, remaja 13 tahun itu meninggal akibat disiksa polisi. Namun, Polda Sumbar membanta...

05/07/2024, 12:36 WIB