Sport

Jumat, 17 Maret 2023 10:05 WIB

All England 2023: Ahsan/Hendra Unggul dalam Perang Saudara

IN Today Media

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Laga 'perang saudara' di babak 32 besar All England 2023 sektor ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akhirnya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. The Daddies menang dua gim langsung 25-23, 21-18.

 

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada hari Rabu (15/3/2023), Ahsan/Hendra sebenarnya memulai pertandingan dengan terus ditekan sang juniornya itu. Ahsan/Hendra tertinggal 5-11 dan 9-14 sebelum perlahan berhasil mendekati perolehan angka lawan lalu membalikkan keadaan.

 

"Kami pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa melewat pertandingan pertama, pertandingan yang cukup berat karena Pram/Yere juga bermain sangat bagus. Tadi kami tetap fokus walau tertinggal cukup jauh angkanya yang penting kami tidak mau menyerah dahulu," ujar Ahsan.

 

"Mereka startnya langsung bermain cepat ya dan kami tidak siap mengantisipasinya. Setelah interval kami coba mengejar ketinggalan lalu mereka di poin akhir malah banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola mudah malah mati, salahnya di situ," tutur Hendra.

 

Bicara All England dengan Ahsan/Hendra memang tidak bisa terpisahkan dari cerita indah nan manis. The Daddies sudah mengecap dua kali gelar juara yaitu tahun 2014 dan 2019. Tahun lalu mereka juga sukses menjadi finalis.

 

Walau begitu, Ahsan/Hendra mengatakan tahun ini persaingan di ganda putra sangat ketat dan akan menyulitkan mereka. "Tahun ini pasti lebih sulit, kami mau fokus ke pertandingan besok saja dulu. Lawannya tidak mudah, Lucas Corvee/Ronan Labar dari Perancis," ucap Hendra.

 

Sementara bagi Pramudya/Yeremia, laga ini menjadi suatu pengalaman berharga bagi mereka. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari melawan Ahsan/Hendra, senior sekaligus sang panutan.

 

"Di gim pertama sebenarnya kami sudah enak mainnya, sudah unggul lumayan juga. Hanya saat terakhir pas mulai terkejar kami malah banyak ragu-ragu jadi melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini yang harus kami perbaiki, bagaimana mengatur fokusnya," ungkap Yeremia.

 

"Kami belajar bagaimana bermain lebih taktis, tenang dan menambah kualitas pukulan," tutup Pramudya singkat. (PBSI/SOF)

Simak Video 'Urbantown Serpong, Apartemen Idaman para Milennial!':

Komentar

...
Lifestyle
Yuk Ikutan! Salurkan Ide Bisnis Kreatifmu dalam IDEAS Batch 10 dan Menangkan Hadiah Rp25 Juta
Indonesia Studentpreneur, atau biasa disebut dengan IDEAS, merupakan sebuah kompetisi business plan nasional yang diadakan oleh The Management's Events, program kerj...

08/04/2024, 13:32 WIB

...
Entertainment
Jangan Kelewatan! Rekomendasi Film Bioskop Tayang Lebaran 2024
Memasuki April 2024, sejumlah film layar lebar dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Deretan film bioskop tersebut mengusung berbagai tema cerita yan...

06/04/2024, 09:37 WIB

...
Lifestyle
Tradisi Lebaran di Berbagai Daerah Indonesia yang Unik!
Indonesia memiliki keberagaman budaya dan suku bangsa yang tersebar di berbagai wilayah. Oleh karena itu, Indonesia memiliki banyak tradisi unik, salah satunya adala...

06/04/2024, 09:25 WIB

...
Sport
Daftar 9 Wakil Indonesia Lolos Olimpiade 2024
Indonesia sudah berhasil mengirimkan sembilan wakil lolos ke Olimpiade Paris 2024 hingga Kamis, 4 April 2024. Atlet angkat besi putra Indonesia Rizki Juniansyah mena...

05/04/2024, 14:34 WIB

...
News
Viral Pria Bermobil Kepergok Curi Bra di Perumahan Elite Bintaro
Viral video di media sosial, seorang pria ketahuan mencuri pakaian dalam wanita di perumahan elit di Bintaro, Tangerang Selatan. Si pencuri yang berinisial S, diketa...

05/04/2024, 14:02 WIB